13 May 2010

10 TV Indonesia

Hari ini libur,jadi lumayan untuk dipake berbloging ria :)
Saya kepikiran ini dari dulu untuk nulis tentang ini, akhirnya kesampaian juga buat nulis di blog ini! Saya sering sekali membaca tentang keluhan orang-orang tentang kondisi pesinetronan Indonesia. Katanya sih sudah sangat tidak mendidik. Setelah saya coba lihat, iya sih, memang benar. Ada detail-detail yang tidak logis dan penuh dengan kemarahan. Sayangnya memang tipikal seperti itu yang sedang hits saat ini. Sering saya kangen dengan sinetron yang "alami" seperti si Doel dan Keluarga Cemara. Ceritanya sederhana dan dengan penuturan sederhana juga! Sama sekali tidak dilebih-lebihkan seperti akting-akting kebanyakan ibu-ibu yang harus melotot sambil mendengus-dengus. Aaduuuhh..apa siihh?

Tapi, sekarang bukan saatnya hanya menghina layar kaca. Berbuat sesuatu dong, buat sinetron yang bagus dong seperti Om deddy Mizwar. Sayangnya, saya gak mampu buat bikin film, hehehehe. Saya cuma bisa nulis tentang acara tv yang bagus aja deh di Indonesia. Siapa bilang layar tv isinya cuma sampah? Ini dia 10 acara favorit saya yang menurut saya cukup mendidik :D Enjoy!


1. Wisata kuliner -Trans TV


















Siapa yang tidak suka makan? Pak Bondan ini rajanya kuliner. Saya senang sekali dengan acara ini, sejak pertama kali acara ini muncul di Trans TV, stasiun lain pun mulai membuat program yang sama dengan ini. Tapi, entah kenapa, dari semua program sejenis yang ada, Wisata Kuliner pak Bondan ini yang paling menarik minat saya. Apa karena kami sama2 lulusun jurusan arsitektur?Hahahahaha! gak ada hubungannya! ;P Yang paling bikin menarik adalah saya selalu penasaran dengan komentar akhirnya disetiap akhir makan. Kata-kata yang ditunggu? tentu saja kata ini : Maknyus! :D



2.Gula-gula- Trans TV


















Sebagai orang yang sedang mau-gak-mau-harus belajar masak, acara ini yang biasa saya tonton. Walaupun tidak masuk dalam jajaran pionir acara masak, tapi saya suka dengan konsepnya. Makanan yang biasa dibikin adalah masakan yang sangat mudah dibuat, baik dari resep sampai cara pembuatannya. Mungkin karena memang namanya Gula-gula , jadi makanan yang dibuat pun tidak jauh2 dari kue! Hmm..yummy! (loh,kok jadi seperti Farah Quinn? ;P) Coba perhatikan deh, chef barra sering sekali mengucapkan kata "So" setiap memasak! :D


3.Harmoni- SCTV



















Acara ini seperti oase di tengah gurun padang pasir! Di tengah maraknya acara2 musik lipsync-yang lama2 bikin pusing karana ada dari pagi sampai sore di tv-tiba2 acara ini muncul. Saya suka sekali dengan konsepnya, semua lagu disuguhkan dalam bentuk orkestra milik bang Andi rianto. Bahkan, lagu-lagu band alay pun bisa enak terdengar jadinya :)

4. Kabar++ -TVOne


















Saya suka acara ini karena saya suka cara para pemain belakang mengemas isi acaranya. Dipandu oleh pak Arswendo Atmowiloto, permasalahan bangsa yang disinggung pun sering dijadikan sebagai lelucon "sinis". Yang lebih lucu lagi, adalah setiap berita selalu punya backsoundnya masing-masing. Pernah saya menonton ketika membahas tentang satpol pp yang sedang menggusur pedagang. Tebak apa backsoundnnya? lagu sadisnya-Afgan! Hahahahaha! Salut untuk tim kreatifnya! :D


5.Tatap Muka - TVOne


















Acara yang apik, apalagi dipandu dengan host favorit saya, Farhan (eh,tapi sekarang akan diganti oleh Mayong katanya) Acara bincang-bincang yang bagus, saya suka dengan konsep-konsep kecil seperti menampilkan Farhan yang menyupir sendiri ke rumah sang bintang tamu. Rasanya seperti kita benar-benar diajak juga kesana. Pengemasan cara bertutur farhan juga saya suka, fokus dan humoris :)


6.Bisa!- Trans7


















Dipandu oleh Pandji. Saya baru pertamakali menonton acara ini dan langsung suka. Konsep acara ini menurut saya baik sekali karena menyebarkan rasa positif yang ada di daerah yang dikunjunginya untuk bisa diikuti oleh orang lain menontonnya. Tidak berbeda dengan acara jalan2 lainnya sebenarnya, cuma di acara ini ada semacam intisari yang selalu dibuat oleh pandji bahwa kita semua bisa melakukan hal yang sama untuk membangun Indonesia. Maju terus Indonesia! :D

7.Si Bolang -Trans7


















Acara ini mengingatkan saya kepada acara Anak Seribu Pulau yang pernah saya tonton ketika saya kecil dulu. Saya senang karena ternyata masih ada tontonan untuk anak kecil yang berkualitas di Indonesia :)

8.Reportase Investigasi-TransTV


















Miris. Itu yang lebih sering saya rasakan kalau menonton acara ini. Tapi penting sekali untuk tahu dengan apa saja yang terjadi di luar sana. Kita tidak harus menutup mata untuk hal yang jahat di luar sana kan? Saatnya untuk lebih peduli dan sadar bahwa masih banyak orang jahat di luar sana.


9. Golden Ways- MetroTV


















Inspirasi yang bisa diambil dalam cara ini sangat besar. Tidak heran kalau acara ini menjadi acara TV dengan penonton terbanyak kedua setelah Oprah Winfrey di dunia!Wew! Walaupun banyak orang yang tidak suka dengan motivator (karena dianggap munafik kali ya?hey,mereka kan manusia juga,bukan malaikat!), tapi menurut saya pribadi, acara ini sukses memberikan energi positif untuk orang-orang, terutama untuk yang tidak sanggup membayar seminar motivator di hotel--hotel berbintang seperti saya ;P. Sudah diberi pelayanan gratis via TV, tunggu apalagi untuk tumbuh menjadi pribadi yang baik?

10.Kick Andy- Metro TV


















Saya masih ingat komentar pertama teman saya ketika acara ini pertamakali muncul di tv. "Acaranya mirip oprah gitu, tapi Andynya gak bisa ngelucu, jadinya kaku,garing". Hey,coba lihat sekarang, bang Andy F.Noya sudah bisa membuat acara komedi sendiri,hahahaha! Acaranya menarik sekali karena range tema yang ditawarkan setiap minggunya selalu berbeda dan fresh. Ditambah dengan pembawaan presenternya yang sekarang sudah tidak sekaku dulu. Tidak heran, banyak yang terinspirasi dari acara talkshow ini :D

No comments:

Post a Comment