2 May 2010

2Ribu1Hari

Berawal dari keinginan saya yang timbul setiap kali lewat hanamasa.

Lalu saya berpikir, “kapan ya saya bisa makan disini dengan santainya dan gak menyesal karena sudah mengeluarkan uang yang tidak sedikit disini?”

Dan,muncullah ide ini.

image

‘Mungkin kalo uangnya ditabung sedikit-sedikit enak kali ya? Jadi, tiba-tiba saja uangnya sudah cukup banyak dan bisa makan hanamasa. Hmm..boleh juga”, akhirnya saya memutuskan untuk menabung 1000rupiah perhari, tapi teman saya bilang 2000saja,wah,bagus tuh,akhirnya kita punya proyek hanamasa 50 hari.


Sistemnya,setiap hari kita cukup menabung 2000rupiah saja.

Bukan 60000perbulan, bukan juga 14000perminggu, tapi 2000per hari! Intinya adalah kita melakukan kebiasaan menabung setiap hari. Keuntungan yang didapat :

  1. bisa makan di hanamasa (oke,ini target saya. kamu juga bisa membuat targetmu sendiri :D)
  2. saya jadi terbiasa menabung (cocok untuk yang memang susah menabung seperti saya)

Melakukan satu hal,dapat dua keuntungan. Target dan Kebiasaan.

Dalam program saya ini, targetnya 50 hari, tentu bisa menambah kebiasaan baru dalam hidup saya, karena kebiasaan akan terbangun setelah 21 hari. Seperti yang tertulis di sini. Setelah 50 haripun, saya akan mencari target baru dan terus menabung. :)

Tertarik untuk bergabung?

Saya tunggu 18 Juni 2010 di Hanamasa! :D

No comments:

Post a Comment