16 May 2010

TV Champion!

Ini acara yang saya suka dari kecil. Sempat hilang dan akhirnya muncul lagi setelah saya lulus kuliah (lama bener,hahaha). Saya suka dengan kegigihan para peserta, apalagi detail permainan dan kesabaran tiap peserta ...wuih,tiada banding! Dulu, saya pernah melihat episode melipat burung bangau kertas, mulai dari kertas lipat biasa sampai kertas lipat berukuran 1cm x 1cm! mengerjakannya pun harus pakai pinset, lucu sekali! :D

Hari ini, saya kembali terpana dengan acara TV yang satu ini! Temanya adalah tentang Lego! Iya, lego yang sering dimainkan ketika kecil dulu. Setiap peserta diminta untuk membuat sesuatu dari lego. Pokoknya bebas dan siapa yang memperoleh nilai tertinggi bisa masuk ke babak final. Dddaannn.. ketika semi final, ada yang membuat tripod dengan lego! Bahkan tripodnya bisa diatur ketinggiannya, padahal alat yang digunakan hanya lego saja! Gila,keren abis! :D

Yang paling seru ya waktu finalnya. Peserta diminta untuk membuat sesuai dengan imajinasi mengenai tempat bersejarah. Tempat bebas suka-suka boleh pilih sendiri. Hasilnya? luar biasa bikin saya geleng-geleng kepala.

Peserta pertama bikin stasiun sibuya beserta kereta apinya yang jalan. CATET. kereta apinya jalan. Di atas shibuya itu ada pulau easter. Dan si patung-patung easter itu berubah wujud. CATET. bisa berubah wujud. Jadi, kata yang buatnya, dia mengandaikan di dalam stasiun yang terlihat biasa-biasa saja ternyata tersimpan rahasia yang sangat besar.Buset! Oh,iya! Dan dia bikin patung hacchhiikkooo! :D




Peserta kedua bikin menara pizza. Plesetan dari menara pisa. Di depannya ada pabrik roti. Ceritanya, pabrik roti itu bisa membuat pizza dengan ukuran besar, kalau pizzanya sudah jadi nanti akan dilemparkan ke atas menara pizza,biar semakin hari menaranya semakin tinggi.Waw! Kreatif!








Saya kagum sekali dengan para orang jepang ini. Kalau diperhatikan, mereka tekun sekali ya dalam mempelajari sesuatu? Semuanya dipelajari sampai detil sekali dan lihat saja ekspresi wajahnya ketika mengerjakan, serius sekali, seakan-akan sedang diminta membuat desain rumah untuk calon mertua,hahahaha! Sungguh contoh yang patut ditiru..dan jangan lupa dicoba tentunya! :D


*foto-foto ini saya ambil dari kamera hp, memang terlihat seperti kartun, tapi ini semua beneran lego lho! :)

No comments:

Post a Comment