7 Feb 2015

Misteri Lagu Pernikahan

standing day

Baiklah. Siapa yang suka bingung kalo denger lagu selingkuh atau patah hati diputar di nikahan? Setelah melewati proses pernikahan saya akhirnya tahu bahwa kejadian di atas ternyata berada di luar kuasa sang manten. Logisnya sih mana ada manten yang muter lagu sedih di nikahannya? kecuali ya mantennya emang lagi kesengsem sama lagunya.

Begitu pula dengan nikahan saya. Saya gagal menghindari munculnya lagu-lagu nista tersebut, TTIDAAAKKK!

Kemunculan lagu-lagu nista ini peluangnya akan semakin besar jika kita menyediakan kesempatan bernyanyi buat para tamu. Ada beberapa tamu yang memang ingin bernyanyi buat sang manten tapi ada juga yang ingin bernyanyi untuk pamer suara bahkan menjadikan ajang karaoke gratis! Peluang munculnya lagu someone like you-nya Adele atau lagu Cemburu-nya Dewa makin terbuka dengan adanya ajang menyumbang lagu ini *lalu kebayang mendengar lirik 'ingin kubunuh pacarmu~ saat dia cium bibir merahmu~' pas lagi salaman*

Karena faktor di ataslah saya akhirnya minta izin ke orang tua agar lagunya diputar saja dari CD (bahkan saya sudah punya daftar lagunya) tapi.... ditolak dengan alasan "kalau temen bapak mau nyanyi, gimana?" jawaban yang sebenarnya bisa ditangkis dengan "ya suruh aja ke inul vista" namun saya urungkan karena masih percaya kalau berdebat dengan orangtua hasilnya akan sia-sia.hiks.

Akhirnya ya saya memutuskan untuk pake pemain keyboard dan vokalis untuk musik di acara nikahan karena kebetulan paket riasnya sudah termasuk pemain musik. Ya lumayanlah daripada lumanyun (oke, maap, ini garing banget) Nah, tapi seperti yang saya tulis di sini, sang pemusik malah gak berkabar dan akhirnya ayah saya memanggil teman-teman lamanya buat penggantinya. Karena kondisi riweuh h-1 pernikahan, saya akhirnya gak sempat memberi list lagu yang saya mau. Yaudah, terserah saja lagunya. Sedih sih, karena sebenarnya saya pengen lagunya sesuai dengan keinginan sendiri mengingat sejarah saya yang biasa jadi dj kantor (halah)

Hasilnya? Bisa ditebak ya, lagu nista itu tetap muncuullll :))) walopun berdiri di pelaminan terus, tapi saya masih bisa mendengar beberapa lagu yg dimainkan. Teman saya aja sempat nanya kok lagunya tentang mendua sih, sentooott. YAMANA GUWAH TAUUKK :))

Jadi apa inti postingan ini? Gak ada. Hahahahaha, gak deng, untuk yang belum menikah dan peduli terhadap image lagu di nikahan sebaiknya mendingan pake CD aja deh (untuk yang keuangannya rada seret) atau sewa penyanyi yang bagus sekalian (untuk yang bingung duit lebihnya mau diapain) karena yang namanya setengah-setengah emang hasilnya gak bagus cuy!
 
Maka dari itu, Saya akhirnya bikin playlist lagu-lagu yang (tadinya) pengen dimainkan di nikahan saya kemarin. Total ada 40 lagu dengan durasi kurang lebih 2jam, pas banget untuk nikahan yang durasinya sekitaran itu. Judul playlistnya saya beri nama 'standing day' karena cuma di pernikahan (dan upacara) yang kitanya berdiri paling lama dari orang lain. Beberapa lagu di playlist adalah lagu standar pernikahan kaya I Finally Found Someone, One Sweet Day atau L-O-V-E. Ada juga beberapa lagu yang jarang dimainkan tapi saya super-pengen-banget ada di nikahan saya kaya lagu Stupido Ritmo-nya Float. Karena nasi sudah jadi bubur, ya sudah saya tambahkan irisan ayam saja sekalian :))

Playlist bisa dinikmati di sini.
Selamat mendengarkan! :)

4 comments:

  1. Bagian sumbang lagu di kawinan emang paling deg-degan ya bokkkk *berasa udah pernah kawin aja, pret*, tapi mending kalo lagu nista keluar dari org yang nyumbang lagu, kadang ada wedding singer yang entah mengapa nyanyi lau nista. Gw pernah denger wedding singer nyanyi lagu 'sbagai kekasih...yang tak dianggap aku hanya bisaaaa...' ZZZzzzzZZZ

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanyaaahhh! kayanya doi kepalang gatel curhat di kawinan orang :))

      Delete
  2. Hahaha aku lupa lagu2nya apa ajah kemarin itu kk, emang ada lagu mendua?? Yang manah?? :))) hmmm noted banget ini kk, secara abdi konsern banget kalo musik :p playlist udah ada tapi calonnya belum *hmm. Lagi dengerin playlist-nyah btw, sapa tau dapet inspirasi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gapapa kaka, dicicil satu-satu biar gak riweuh di kemudian hari :D

      Delete