19 Sept 2014

Playlist Minggu Ini #2 edisi intro ciamik

playlist lagu saya masih belum ganti dari minggu lalu #gagalmoveon

untuk beberapa orang pasti punya efek sentimentil pada suatu lagu, jadi, gak jarang ketika baru mendengar intronya, efek pertama pasti langsung berpikir "aha!lagu ini kan lagunya..."
tapi setelah saya cari-cari, sepertinya memang lagu lawas yang paling nendang bikin intro ciamik, saya belum menemukan lagu baru yang bisa bikin intro seciamik lagu-lagu di bawah ini.

Stevie Wonder - Cherie Amour (1969)
La La La La La La..La La La La La La.. itu pasti udah pasti dinyanyiin tiap denger intro lagu ini, Nadanya yang asik bikin goyang sama liriknya yang manis hampir bikin setiap orang pasti jatuh cinta sama lagu ini..... dan lagu ini usianya sudah 45 tahun!


Earth Wind and Fire - After The Love Has Gone (1979)

Denger kan bunyi piano yang mendayu-dayu di intronya? David Foster kayanya memang sengaja bikin intro yang ciamik biar para fans Earth Wind and Fire histeris buat nyanyi lagu patah hati legendaris ini. Agak kaget ya lihat tahun kemunculan lagunya yang bedanya hampir 10 tahun sama tahun lahir saya, kok saya bisa tahu lagu ini? hahahaha!

Spandau Ballet - True (1983)

Bagian gitar di awal lagu ini memang jadi ciri khas lagu ini, ditambah suara "parampahahay"nya itu yang ngebuat yakin kalau lagu ini pasti punyanya Spandau Bullet! Lagu ini juga pernah muncul di salah satu episode Modern Family waktu Claire salah ngira lagu kenangannya Phil :))

2D - Masih Ada (1989)

Bukan, Saya bukan generasi pertama yang denger lagu ini (biar gak dibilang tua). Saya termasuk generasi yang terkena gaung lagu ini. Begitu mendengar intronya, pasti bawaannya pengen main orgen sambil nyanyi haruskah kuteteskan..air mata...di pipi..oowww~

Lenny Kravitz - It Aint Over Til Its Over (1991)
Gebukan suara drum di awal sebelum musik masuk emang ngebuat intronya jadi epik banget sih. Apalagi lagunya emang enak didenger, dan ternyata lagu-lagu yang dia buat di album ini isinya dari hasil patah hatinya. Hmm..pantesan bagus :P


Apa lagi ya lagu yang intronya ciamik kaya lagu-lagu di atas? :)

2 comments:

  1. Wah memang Cherie Amour intronya maknyus :) nambahin, ini dua lagu yang intronya juga ciamix:
    https://www.youtube.com/watch?v=rePa6aOFVhY (lagu kebangsaan)
    https://www.youtube.com/watch?v=dmCZ4f8NhOk

    ReplyDelete
  2. oiya bener banget, intronya ciamik, tadinya mau masukin juxtaposed juga, tapi masih kalah keren sama lima video diatas hahahaha :))

    ReplyDelete