3 Oct 2014

playlist minggu ini #3

Iya..Iya.. Harusnya minggu lalu saya buat posting playlist, tapi karena rasa malas buka blogspot dan wifi rumah yang mencla-mencle terpaksa akhirnya saya rangkum jadi satu saja di postingan ini :p

Tulus - Jangan Cintai Aku Apa Adanya

Dulu sekali, teman saya pernah bilang kalau pacarnya nanti harus terima dia apa adanya. Menurut saya, itu pasif sekali, orang kan harus terus menjadi lebih baik. Tapi percuma saja berdebat, toh bukan saya yang mau jadi pacarnya :p Kalau menurut saya, apa adanya bisa diartikan secara fisik saja, tapi untuk sifat kan lebih asyik punya pasangan yang selalu ingin berkembang (dalam arti positif tentunya). Munculnya lagu Tulus ini membuat saya (dan banyak wanita mungkin) akhirnya lega karena ada juga yang bernyanyi dengan lirik lagu cinta yang berbeda dari pakem lagu cinta :D

Radiohead - Creep

Gak tahu juga kenapa tiba-tiba pengen dengerin lagu ini. Mungkin karena efek nostalgia jaman SMP. Waktu SMP saya termasuk anak yang suka dengerin radio bahkan sampai tidur pun radio masih menyala (iya, tahu, gak hemat listrik banget anaknya). Lagu Radiohead ini juga jadi lagu kebangsaan saya karena waktu itu pas sekali ketika saya bertepuk sebelah tangan. Iya, sama teman sendiri. Kurang ngenes apa coba lagu ini? Mungkin nanti perlu ada playlist edisi patah hati ya?

Jason Mraz - Long Drive

Saya cocok sama semua album Jason kecuali album LOVE. Entah kenapa, musiknya kaya terlalu lembut dan gak ada ceria-cerianya sama sekali (lebih tepatnya keburu males karena denger lagu i wont give up itu) Tapii...di album Yes! ini saya berasa menemukan lagu musik lamanya dia yang sudah tumbuh dewasa (duileh, kalimatnya sok Bens Leo banget). Apalagi di youtubenya, dia bikin versi panjang videoklipnya yang merupakan gabungan 4 buah lagunya. Entah kenapa, saya suka dengan pesan singkat yang dia tulis di keterangan lagunya. " I recommend you turn down the lights, crank up the volume, snuggle up to your beloved, and enjoy the film." :)

Mariah carey - Emotions

Lagu ini muncul karena saya  melihat poster iklan konser Mariah di Singapura. Menurut saya, Mariah ini jadi ikon lagu 90-an banget dimana dulu digosipkan (apa fakta?) kalau dia bisa nyanyi dengan rentang 7oktaf. Masih belum ada yang mengalahkan dia deh, walaupun katanya ada Ariana Grande yang selalu dibanding-bandingkan jadi penerus dia, tapi saya tetap merasa keduanya berbeda dan punya kelebihan masing-masing (lagi sok bijak ceritanya).

RAN (feat.Tulus) - Kita Bisa

Ini salah satu lagu yang bikin saya jatuh cinta pada pendengaran pertama, Kata-kata yang bagus dan videoklip yang sederhana ini cocok dinikmati sambil minum teh hangat ketika gerimis di luar rumah :D

Maaya Sakamoto - Platinum (OST Cardcaptor Sakura)

Minggu kemarin saya lagi suka-sukanya nonton kartun masa kecil berbumbu romantis seperti sakura, sailor moon atau wedding peach. Mungkin nasib pengangguran ya, maunya mengenang masa lalu terus gak maju-maju sama masa depan :P Lagu ini adalah lagu soundtrack anime favorit saya dan gak pernah bosan dengernya :D

Joe Hisaishi - Tonaro no Totoro


Ini film gibhli favorit saya (dan puluhan juta orang lainnya) yang ternyata sudah lahir setahun lebih dulu dari saya. Dari semua penampilan lagunya, saya paling suka video versi ini. Lagu totoro keliatan megah karena dimainkan di ruangan besar seperti Boudokan. Ada yang bilang kalau perasaan bisa sampai lewat musik dan ini terasa sekali ketika saya melihat video ini. Sebelum Hayao Miyazaki datang ke panggung saja saya sudah berkaca-kaca dengerin musiknya. Entah kenapa saya suka terlalu sensitif kalau dengar lagu orkestra, rasanya selalu pengen nangis, mungkin karena kekompakan dan kecintaan musik masing-masing anggotanya terasa sampai di hati ya :)


Oiya, biar saya tidak lupa dan lebih enak mendengarkan lagunya, saya akhirnya nyoba buat playlist di youtube, bisa didengar di sini. Tadinya juga mau coba buat di 8tracks, tapi ternyata harus ada file lagunya ya? Gak bisa main link kaya di youtube, tapi boleh juga sih, nanti saya kabari kalau jadi bikin versi 8tracksnya :D

Selamat melagu! :)


2 comments:

  1. god bless you for creating the youtube playlist! KYAAAAAA

    ReplyDelete
  2. yeeaaa! dengerin juga ternyata, ada versi 8tracksnya juga loh :D http://8tracks.com/freelinesir/humming-september

    ReplyDelete