14 Oct 2014

playlist minggu ini #5 edisi bukan beatles

Dalam rangka memperingati terngiang-ngiangnya Strawberry Fields Forever beberapa hari ini, maka edisi playlist kali ini adalah kumpulan cover The Beatles :D 
Saya termasuk yang dibesarkan dengan versi lokalnya alias Koes Plus :p jadi pengenalan lagu Beatles cuma sebatas sampai lagu-lagu mainstreamnya saja. Ini beberapa lagu mereka yang biasa saya dengar versi covernya.

Gianni and Myles - Blackbird

Di versi ini, lagu Blackbird terdengar lebih ceria! pasti karena pengaruh dari ukulele, sinar matahari, taman yang hijau, dan suara Myles :) 

Lynden David Hall - All You Need is Love (OST LoveActually)

Gara-gara scene di filmnya, makanya saya suka lagunya. Love Actually termasuk salah satu film yang saya putar berulang kali. Oiya, setelah googling tentang penyanyinya, ternyata dia juga muncul di filmnya waktu adegan nyanyi di gereja. Sayangnya, dia meninggal karena kanker di tahun 2006 dan lagu ini sempat dibawakan di acara seremoninya :(

Rendy Pandugo - In My Life

Rendy ini salah satu artis soundcloud yang selalu saya dengerin lagunya. Lagu In My Life dia nyanyikan dengan baik sekali di sini ( menurut saya yaa :D). Saya juga suka sama karakter suaranya, kalem tapi cadas! Hahahaha! Kalau mau coba dengar lagu lain versi dia bisa klik di sini.

Walk Off The Earth - From Me To You

Grup ini jarang gagal bikin saya kecewa kalau nge-cover lagu orang. Yang menarik dari videoklipnya adalah cara mereka mengeksplor alat musik yang mereka pakai. Bisa dilihat di videoklip lain seperti somebody that i used to know, royals atau rude :D

Tom Fletcher (and Mrs F!) - You Really Got a Hold on Me

Setelah bikin video wedding speech yang super manis banget, Tom sering ngeluarin video duet sama istrinya. Videonya agak panjang karena dia masukin juga versi gagal nyanyinya. Setelah lihat video ini, saya akhirnya berkesimpulan kalau memang pasangan suami istri, dimana pun dan siapa pun, sudah pasti akan bertingkah aneh, termasuk mereka berdua di video ini :) Video ini juga cocok buat penggemar kucing karena kucing mereka sempat jadi cameo di video ini. Kucingnya super genduuuttt, bikin gemeeess! :D

Saya masih nyari nih cover lagu Strawberry Fields Forever, sayang belum ada yang cocok di telinga saya. Kalau ada yang nemu, nanti kasih tahu ya :)
Playlist bisa dinikmati di sini

Selamat mendengarkan! :D

4 comments:

  1. menunggu fangirlnya kumbang nongol disini deh

    ReplyDelete
  2. Let me take you down coz I'm going to~ :))
    Yang blackbird bagus btw :) eh yang agak2 jadul cobain Here There and Everywhere-nya Celine Dion deh. Sama In My Life-nya Sean Connery (ini dalem bgt haha) :p hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. lagunya terlalu "sederhana: buat celine dion, asa aneh kalo gak denger suaranya yang powerful itu, tapi lucu banget waktu dia meragain suara biola di studionya. Yang versi sean connery itu dari film apa gimana? malah jadi gemes soalnya liriknya gak dinyanyiin hahahaha

      Delete