2 Nov 2014

playlist minggu ini #6 edisi videoklip nostalgia

Selamat datang November!

Maafkan sudah 2 minggu gak update playlist (pede amat, emang ada yang baca, tot?) Akhirnya oktober pergi juga, entah kenapa hawa bulan lalu bawaannya putus asa dan sedih terus, makanya jadi sering lari (yeaayy, runkeeper bulan oktober kemarin paling aktif!)

Akhir-akhir ini lagi gak sering dengerin radio dan youtube jadi belum punya stok lagu-lagu baru (padahal dari dulu yang di playlist isinya lagu lawas semua) Akhirnya kemarin kepikiran buat playlist edisi videoklip nostalgia. Inget gak sih waktu jaman dulu mtv masih berjaya-jayanya dan setiap sore kita nongkrong di depan tv buat nontonin request of the day? Kalau gak pernah ngalamin itu, berarti kita beda generasi :p

Mtv berperan besar banget di pilihan pendengaran musik saya. Saya kenal banyak macam lagu ya dari mtv ini. Pilihan musiknya pun sebatas lagu yang orang-orang bilang mainstream pada zamannya. Dari dulu saya suka sekali mengamati videoklip, ada artis yang di setiap videonya harus muncul dianya, ada juga yang lebih senang bikin storyline kaya sinetron singkat. Berikut ini pilihan videoklip favorit saya sampai sekarang.

The Groove - Khayalan

Saya suka sekali waktu mereka muncul pertama kali. Mereka muncul dengan formasi personil yang banyak dengan alat musik beragam. Setipe dengan kahitna, cuma lebih ceria. Videoklip mereka yang satu ini masih saya hapal banget sampai sekarang. Gimana gak inget? Ada orang yang jalan-jalan keliling kota sambil ngegelindingin bola gede baget itu kan aneh abis,hahaha! Idenya simple banget, intinya sang pria pengen menarik perhatian wanita dengan membawakan bola raksasa ke konser the groove. Adegan paling oke di videoklip ini adalah waktu mereka duduk di atas bola, gila! pasti asyik banget kalo punya beanbag raksasa!

Bryan Adams & Mel C - Baby When You're Gone

Secara gak sadar, mungkin videoklip ini sedikit memberikan paksaan ke saya buat kuliah di jurusan arsitektur. Waktu pertama liat videoklip ini saya langsung terpana, keren banget! Dulu sekali salah satu teman sd saya punya rumah barbie (yang asli ya, bukan bikinan mang abal-abal) dan saya ngidam parah pengen punya tapi harganya gak masuk dompet. Jadi waktu lihat videoklip ini rasanya tuh kaya lihat rumah barbie tapi versi manusia, apalagi lengkap pake furniturenya, uuuhhh keeren banget!

Kahitna - Engga Ngerti

Ini salah satu lagu kahitna yang mellownya menyayat-nyayat. Dari segala permasalahan cinta emang paling ngenes banget kalau udah beda keyakinan yang pastinya bakal berujung di... gak direstuin orangtua. Seperti videoklip kahitna lainnya, semua personil pasti jadi pemeran figuran di sini. Irgi dan Mona dipilih jadi model utamanya kemungkinan besar karena pada saat itu sinetron lupus yang mereka mainkan lagi heboh-hebohnya di indosiar. Menohok banget waktu lirik "..mengapa harus keyakinan memisah cinta kita.." dipasangin sama adegan mereka berdua lagi berdoa dengan cara yang berbeda. Saya paling suka dengan pandangan mata Irgi setiap dia ngeliatin Mona, manis banget :) chemistry mereka berdua dapet banget di lagu ini!

Blur - Coffee and TV

Walaupun saya biasa saja sama musik blur (karena saya lebih suka oasis), tapi videoklip mereka yang satu ini sering banget mondar-mandir di mtv. Petualangan kotak susu yang berjalan sendirian ngebuat penasaran tentang gimana akhir ceritanya. Mau gak mau saya akhirnya ngeliatin terus video ini sampe akhir. Gara-gara video ini saya jadi berimajinasi jangan-jangan benda di rumah saya yang hilang sebenarnya jalan-jalan sendiri kaya kotak susu ini.

Bon Jovi - All about Lovin You

...dan inilah videoklip terbaik sepanjang maasaaaa!!! Gilaaa.. Sampai sekarang belum ada yang bisa menggeser posisi video ini di hati saya (halah) Jadi sebenarnya videoklip ini merupakan terusan dari videoklip sebelumnya yaitu misunderstood yang mana ceritanya ngenes banget dan kayanya sih gak mungkin banget terjadi di kehidupan nyata (silakan tonton sendiri disini) Konsep dari dua videoklip ini adalah menceritakan kisah cinta tentang pasangan muda dan videoklip all about lovin you ini adalah episode terakhirnya. Coba perhatiin deh, adegan klimaks videonya pas banget dibuat bareng sama klimaks lagu. Yang paling epik adalah gimana cara sang pria melamar wanita. Gilaaaaaa itu sih keren bangeetttt! Siapa coba yang gak lumer kalau dilamar kaya gitu? Jadi penasaran, kira-kira pada tahun video ini muncul, standar melamar wanita langsung jadi tinggi gak ya? :p

Okee.. Selamat menikmati pilihan videonya! Semoga suka dan jangan lupa sharing di kolom komen soal videoklip favorit kalian :D

2 comments:

  1. really awesome blog. inspiring parah, Nona eh,,, nyonya...makasiiih

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih, sotyyy! :D salam untuk para pendengar sidangmu yang jumlahnya ribuan itu ya :))

      Delete